Kulit kering dan bersisik

Kulit kering,- Kulit bersisik bisa mengurangi kepercyaan diri anda bahwa dalam momen - momen penting kulit anda terlihat kusam, kasar dan kering. Biasanya kulit kering (zerosis) bukanlah merupakan hal yang serius, tapi dapat menyebabkan ketidaknyamanan, membuat garis halus dan kerutan.

kulit kering yang serius – karena faktor keturunan yang disebut ichthyosis¬ – terkadang dapat terlihat noda, menyebabkan tekanan psikologis. Berita baiknya, banyak kulit kering disebabkan faktor lingkungan yang dapat dikontrol. Kulit kering yang kronis atau parah membutuhkan perhatian medis.

GEJALA

Kulit kering sering hanya terjadi untuk sementara waktu, tetapi dapat merupakan masalah untuk waktu yang lama. Tanda dan gejala kulit kering antara lain :

•    Perasaan kulit yang mengetat, khususnya setelah mandi atau berenang
•    Kulit yang menyusut atau dehidrasi
•    Kulit yang terasa dan terlihat kasar
•    Gatal yang terkadang dapat menjadi parah
•    Pengelupasan pada kulit
•    Garis halus atau retak pada kulit
•    Kemerahan
•    Terdapat celah yang dalam pada kulit dan disertai darah pada kasus yang parah

Penyebab & Faktor Risiko

Penyebab

Penyebab potensial kulit kering antara lain:
•    Cuaca
•    Pemanas ruangan dan pendingin ruangan
•    Mandi air panas
•    Sabun atau deterjen yang kasar
•    Terkena sinar matahari
•    Psoriasis (kondisi kulit yang ditandai oleh kulit yang kasar, kering, dan sel kulit mati yang banyak terbentuk)
•    Gangguan pada tiroid

Faktor risiko

Meskipun siapapun dapat memiliki kulit kering, anda mungkin lebih mungkin terkena jika:
•    Berusia 65 tahun ke atas
•    Tinggal pada wilayah dengan iklim kering, dingin atau kelembaban yang rendah
•    Sering mandi

Kulit kering akan membuat penampilan menjadi terlihat kusam, mudah terjadi keriput, kemerahan, sensitif, terlihat kasar dan tidak segar. Penyebab kulit kasar, kering dan bersisik bisa ditimbulkan oleh banyak faktor, diantaranya :

1. faktor keturunan
2. kurang asupan air
3. sedikit makan sayuran yang mengandung vitamin B2 dan E)
4. kurang asupan air
5. akibat obat-obatan tertentu
6. menggunakan kosmetik yang tidak tepat
7. faktor lingkungan yang ekstrim
8. regenerasi kulit yang terlalu cepat
9. akibat infeksi jamur

Cara mencegah agar kulit tidak kering, kasar dan bersisik

Ada beberapa aktifitas yang dapat mempertahankan kulit terjaga kelembabannya, serta mengindari dari kulit yang menjadi kering dan kasar. Diantaranya :

1. Untuk tangan, kaki, lutut, siku dan tumit, gunakanlah handbody lotion secara teratur. Gunakan handbody lotion yang mengandung pelembab berbahan dasar air.  Terlebih lagi bila sering berada di ruangan berpendingin udara dan rendah kelembabannya.
2. Aturlah pendingin ruangan pada temperatur ruangan standar, yaitu antara 24-27 derajat Celcius.
3. Gunakan sunblok saat anda beraktifitas di ruangan terbuka dan terik. Gunakan minimal SPF 30, dan lakukan kembali 2 atau 3 jam kemudian.
4. Minumlah air putih minimal 2 liter/hari.
5. Perbanyak memakan kacang kedelai, sayur, dan buah yang mengandung vitamin B2 dan vitamin A. Selain itu vitamin A sangat baik untuk memperbaiki regenerasi kulit
6. Lakukan olahraga secara rutin.
7. Jangan terlalu sering mandi mandi dengan air terlalu panas, atau bersauna.
8. Apabila kondisi kulit kering dan bersisik tidak dapat dicegah melalui aktifitas di atas, maka simaklah kelanjutan artikel ini.

Cara dan produk perawatan untuk mengatasi kulit kering, kasar dan bersisik.

Untuk badan, biasanya kami menyarankan dengan menggunakan handbody lotion. Nutrisi yang dikandungnya mampu dengan cepat mengatasi problem dari dalam. Misalnya kulit yang pecah-pecah dan kasar pada bagian tumit. Dengan handbody lotion maka kondisi ini bisa cepat diatasi, di saat produk-produk sejenis yang ada di pasaran memberikan efek yang lebih lama.

Ada laporan lain dari pelanggan yang bereksperimen dengan sabun wajah Rich Amor. Ya, sabun wajah tapi dipakai untuk badan. Sabun Rich Amor ternyata tidak hanya membuat wajah menjadi lembut, kenyal dan moist. Tapi kulit badan yang dirawat dengan sabun Rich Amor, seperti diberikan sebuah layanan pretigius yang eksklusif, sehingga menjadi lembut dan lembab tanpa memerlukan perawatan bodycare yang mahal. Begitu kira-kira pengalaman yang disampaikan oleh seorang pelanggan.

Sedangkan untuk wajah yang kering dan kasar, paket perawatan pemula ditambah serum CCE adalah solusi yang tepat.

Cara mengatasi kulit kering, dan kusam

Komponen utama yang mendukung untuk mengatasi kulit kering, kasar dan bersisik di paket pemula adalah sabun, cleansing milk, krim siang dan malam.

1. Sabun Wajah

Bukan sekedar sabun kosmetik, tapi ini adalah sabun perawatan kulit. Fungsinya bukan sekedar mengatasi kulit yang kering, tapi juga mengangkat kulit mati (kusam dan flek), memberikan kelembutan dan membersihkan sisa riasan.

Ciri produk sabun wajah kami adalah berat 150 gram, warna kuning emas bening dan berbentuk oval. No POM dari sabun Rich Amor adalah POM CA18091205059, yang terbitk sejak 04-06-2009.

2. Krim Malam

Krim malam merupakan “krim bergizi”, karena berisi nutrisi penting saat kulit bisa dengan maksimal menembus kulit bagian (ketika sedang tidur).
Manfaat krim malam adalah untuk mencerahkan wajah sekaligus menjaga kelembaban kulit, meningkatkan elastisitas kulit, membantu proses pengangkatan kulit mati, serta meregenerasi kulit.

No POM dari krim malam adalah POM CA18090105401, dan POM CA18100106833 (ada 2 jenis krim malam Rich Amor).

3. Krim Siang

Saat di berada di lingkungan yang kering, berangin dan di bawah terik matahari, maka akan menyebabkan kulit lebih cepat kering. Sehingga penting untuk membentengi kulit dengan krim siang agar tetap terjaga kelembabannya. Begitu juga saat berada di ruangan yang ber-AC.

Ada 2 jenis krim yang telah terdaftar d Badan POM. Yaitu POM CA18100106834, dan CA18090107985.

4. Serum CCE

Serum vitamin CCE dikenal oleh pelanggan sebagai produk yang cepat untuk menormalkan pori-pori wajah. Disamping itu masih banyak fungsi serum ini. Diantaranya sebagai cara mengatasi kulit kering. Kandungan kolagen yang terdapat di dalam serum CCE yang akan membuat kulit menjadi kenyal, kencang, melembabkan dan menghaluskan kulit wajah.

Perawatan kulit perlu dilakukan dengan kesabaran dan katelatenan untuk mendapatkan hasil yang bagus, mungkin cara instan akan lebih cepat mendapatkan hasil tapi perlu perawatan dengan harga yang super mahal. Rajinlah merawat diri, dengan badan yang sehat terdapat jiwa yang kuat. 


thumbnail
Judul: Kulit kering dan bersisik
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Kecantikan, kesehatan :

0 comments:

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz