7 Langkah Merawat Kuku Kaki Yang Rusak

7 Langkah Merawat Kuku Kaki Yang Rusak

7 Langkah Merawat Kuku Kaki Yang Rusak - Jika suatu saat kuku kaki Anda rusak karena benturan atau kecelakaan maka Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana cara merawat kuku kaki yang rusak tersebut. Karena dilihat dari nilai estetika, tampilan kuku kaki Anda sudah berkurang dan tidak indah lagi. Apa cara yang terbaik untuk merawatnya. Ada banyak cara yang bisa dilakukan buat mengatasi masalah tersebut. 


Adapun 7 langkah tersebut adalah sebagai berikut :

1. Segera setelah kuku kaki Anda terluka, hentikan pendarahan dengan mengikat jari kaki yang kukunya rusak dengan kain atau perban. Angkat kaki Anda agar darah bisa berhenti mengalir keluar. Darah bisa saja mengalir banyak karena terdapat banyak pembuluh darah di kaki tapi pastikan tidak perlu ada jahitan untuk luka itu.

2. Bersihkan kuku kaki yang terluka dengan antiseptik segera. Bersihkan dan cuci kemudian usapkan cairan antibiotik. Bungkus kuku kaki dengan perban yang steril dan ikat dengan kuat.

3. Ganti perban sesekali dalam satu hari dan pastikan Anda tidak akan berlari atau melompat dulu sampai kaki Anda sembuh.

4. Selanjutnya untuk merawat kuku kaki yang rusak adalah dengan memperhatikan apakah terjadi pembengkakan, kemerahan yang berlebihan atau kondisi yang tidak normal. Bakteri dapat masuk dengan mudah dan terperangkap di sisa kuku yang ada dan mengakibatkan infeksi. Itu sebabnya jaga kuku kaki yang terluka agar tetap bersih.

5. Kuku kaki yang rusak pada akhirnya akan lepas sendiri setelah memperbaiki diri. Jangka waktunya bisa sampai satu bulan jika kerusakannya cukup berat. Ketika perban dibuka kemungkinan kuku kaki Anda sudah terlepas.

6. Setelah kuku kaki terlepas, jaringan yang ada di bawahnya akan menjadi lunak, sensitif dan tampak menjijikkan. Bersihkan secara rutin dan biarkan kuku tersebut tetap terbungkus, terutama untuk beberapa hari setelah terlepas. Setelah jaringan mengeras, perban boleh dilepas.

7. Kuku baru akan mulai tumbuh dan Anda tidak perlu melakukan apapun untuk mengembalikan kuku tersebut. Tubuh akan memperbaikinya sendiri.

Mudah bukan cara merawat kuku kaki yang rusak? Jangan pernah merasa bosan dalam melakukannya butuh adanya kesabaran supaya mendapatkan hasil yang baik. Jaga terus keindahan kuku kaki anda!!

bsud.blogspot.com


thumbnail
Judul: 7 Langkah Merawat Kuku Kaki Yang Rusak
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Kecantikan, kesehatan :

0 comments:

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz