Manfaat Pisang Untuk Ibu Hamil

Manfaat Pisang untuk Wanita dan Ibu Hamil


Bagi ibu hamil yang mengalami morning sick (mual-mual pagi hari) dapat mengonsumsi buah pisang yang akan membantu menjaga kadar gula darah dan menghindari mual. Sekaligus membantu mengendalikan konsisi emosionalnya. Selain itu buah pisang juga mengandung asam folat tinggi yang baik untuk perkembangan otak anak yang dikandung. Bahkan di berbagai Negara di dunia buah pisang dipercaya sebagai pengontrol suhu, seperti di Thailand ibu-ibu hamil mengonsumsi pisang agar bayi lahir tidak dengan suhu tinggi.

Sedangkan untuk para wanita yang sedang mengalami PMS, lupakan obat-obatan penahan sakit, konsumsi dengan teratur buah pisang. Kandungan vitamin B6 yang mengatur kadar glukosa darah akan membantu memengaruhi suasana hati Anda.

Manfaat mengkonsumsi dari Buah Pisang

Kalori

Dengan mengkonsumsi buah pisang, anda tetap dapat melakukan kebiasaan menyemil tanpa takut merusak pola diet anda. Satu buah pisang ukuran sedang diketahui hanya mengandung sekitar 110 kalori.

Karbohidrat

Tubuh memerlukan karbohidrat sebagai sumber energi utama. Mengkonsumsi 1 buah pisang setelah sarapan dapat memberikan anda energi yang sempurna untuk memulai hari. Selain itu, pisang juga dapat dengan cepat mengganti energi tubuh yang hilang setelah berolah raga.

Serat

Berdasarkan data nutrisinya, 1 buah pisang ukuran sedang diketahui mengandung sekitar 3 gr serat. Fungsi serat bagi tubuh adalah untuk melancarkan proses pencernaan dan dapat membuat anda merasa kenyang lebih lama.

Lemak dan Kolesterol

Secara alami, buah pisang diketahui tidak mengandung lemak dan kolesterol. Jadi anda tidak perlu merasa kuatir saat mengkonsumsinya.

thumbnail
Judul: Manfaat Pisang Untuk Ibu Hamil
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait kesehatan :

0 comments:

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz